Namun, saat ini, kodisinya sangat berbeda. Bahkan, proses merekrut karyawan pun mengandalkan Internet. Jobsdb . com mengungkapkan bahwa 82% pencari kerja di Indonesia kerap menggunakan situs pencari kerja dibandingkan melalui koran atau majalah Intinya, brand dan keberadaan Anda akan dibuat lebih “terlihat” melalui rating tinggi di Google dibandingkan orang lain yang tidak sadar akan pentingnya internet.

Salah seorang manajer Sumber Daya Manusia yang menangani rekrutmen karyawan sebuah industri makanan mengatakan bahwa sesekali ia meng Googling kandidat karyawan untuk memastikan kredibilitas serta rasa ingin tahu dari aktivitas sang kandidat. Meskipun cv online secara lengkap sudah dilihatnya, sebelum memanggil kandidat karyawan untuk wawancara, tampaknya filtrasi lebih lanjut perlu dilakukan lagi dengan melihat kredibilitas si kandidat melalui internet.

Terlepas dari masalah etika dan privasi, informasi bertebaran di internet, termasuk jejak aktivitas sosial yang terarsip di situs-situs internet. Aktivitas Googling sudah menjadi hal lumrah saat ingin mencari tahu informasi personal. Selembar CV tidak mampu bercerita seindah halaman web. Maka, tidak heran jika para pencari kerja sengaja menyisipkan website mereka untuk dilihat oleh si pewawancara. Situs pencari kerja karirrakyat.com mengklaim dirinya sebagai situs pencari lowongan kerja yang merakyat. Banyak jenis pekerjaan yang dapat ditemukan lewat website ini misalnya supir, SPG, pembantu rumah tangga, hingga tenaga profesional. Jadi dapat disimpulkan, jika melakukan pencarian kerja online, maka eksistensi online harus terlihat dan tidak lagi soal profesi Anda! Demikian tentang Manfaat Berbisnis Dengan Jasa SEO Bagi Perusahaan Anda Di Bogor.